YouTube Umumkan Pembaharuan, Tampilkan Iklan Lebih Banyak dan Berdurasi Lebih dari 8 Menit

- 14 Juli 2020, 07:59 WIB
Ilustrasi YouTube. //Unsplash

PR KARAWANG – Saat membuka video dalam sebuah kanal YouTube, tak jarang para pengguna dipaksa harus menyaksikan beberapa cuplikan iklan yang mungkin berkaitan dengan sesuatu yang sedang dibutuhkan atau bahkan tidak.

Terlebih jika kanal tersebut sudah memiliki banyak subscribers dan rutin mengunggah video terbaru, YouTube akan menampilkan iklan dengan durasi yang cukup lama dan jumlah mencapai lebih dari lima buah produk.

Meski tersedia YouTube Premium dengan berbagai kemudahan antara lain seperti layanan tanpa iklan, dapat diakses saat offline, dukungan pemutaran pada background, sebagian pengguna masih merasa enggan mengaksesnya.

Alasannya bukan karena tak ingin menikmati kemudahan tersebut, YouTube Premium tidak bisa diakses secara cuma-cuma melainkan menjadi bagian dari layanan berbayar.

Baru-baru ini YouTube mengumumkan kebijakan baru terkait pemasangan iklan. YouTube menyebut bahwa pihaknya akan melakukan pembaharuan dengan menampilkan lebih banyak iklan dari jumlah biasanya.

loading...

Baca Juga: 4 Program Studi Bergengsi Berikut Duduki Peringkat Teratas dengan Peminat Tertinggi pada SBMPN 2020

Dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari The Vocket, melalui format iklan terbaru dari salah satu platform favorit milenial ini, tak tanggung-tanggung YouTube akan memasang iklan di bagian awal, tengah, dan akhir video.

Iklan yang ditampilkan di bagian tengah video bahkan akan berlangsung lebih dari 8 menit lamanya.

Sejumlah pengamat menilai pembaharuan kali ini merupakan strategi YouTube agar penggunanya beralih untuk berlangganan YouTube Premium, tanpa iklan yang tentu tidak terganggu dengan adanya perubahan tersebut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: The Vocket


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X