Peserta CPNS 2019 yang Berhak Mengikuti SKB Harus Daftar Ulang di situs Berikut dan Pilih Lokasi Tes

- 1 Agustus 2020, 13:24 WIB
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama Rabu (12/2/2020) di Graha Batununggal, Kota Bandung. /PRFM/Tommy Riyadi/

PR KARAWANG - Usai tertunda selama beberapa bulan akibat pandemi, tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 akan dilanjutkan kembali pada 1 September 2020.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk  tahap pendaftaran ulang akan digelar selama satu pekan ke depan, terhitung mulai hari ini 1 Agustus hingga 7 Agustus 2020. Pendaftaran ulang dapat dilakukan melalui situs https://sscn.bkn.go.id;

Dalam surat pengumuman dengan nomor 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dijelaskan bahwa peserta yang berhak mengikuti SKB dapat kembali memilih lokasi tes dan diberikan kelonggaran untuk mengubahnya maksimal sebanyak tiga kali selama periode pendaftaran ulang.

Setelah melakukan daftar ulang dan memilih lokasi tes, mulai tanggal 8 Agustus 2020, peserta dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian SKB  melalui akun masing-masing dalam situs yang telah disebutkan.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 75, Kemendikbud Gelar Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik, Bisa Diikuti oleh Umum

loading...

Sementara untuk jadwal dan tempat pelaksanaan SKB akan diinformasikan oleh BKN dalam surat edaran berikutnya.

Sesuai dengan kebijakan yang dimuat dalam Surat Edaran Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan Protokol Kesehatan dan Pengendalian Covid-19 seluruh peserta diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum SKB digelar.

Peserta degan hasil pengukuran suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius akan diberikan tanda khusus dan ditempatkan dalam ruangan ujian yang terpisah dari peserta lain.

Namun jika peserta dengan hasil pengukuran suhu tubuh tersebut dinyatakan tidak diperkenankan mengikuti SKB oleh tim kesehatan di lokasi tes, maka peserta akan diberikan kesempatan pada sesi cadangan, yakni  satu hari setelah jadwal terahkhir tes.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: BKN


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X