Sambut HUT RI ke 75, Kemendikbud Gelar Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik, Bisa Diikuti oleh Umum

- 1 Agustus 2020, 11:46 WIB
Seorang pewarta memotret dengan latar belakang dengan tampilan konferensi video rapat kerja antara Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, BNPB, KPU, Bawaslu, DKPP, dengan Komisi II DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020. Rapat membahas usulan tambahan anggaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. /ANTARA FOTO/Aditya Prada Putra/ANTARA

PR KARAWANG - `Turut serta memeriahkan HUT Republik Indonesia yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020 mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kegiatan menarik berupa lomba foto dan artikel jurnalistik.

Tema yang diangkat Kemendikbud dalam lomba menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 yakni “Merdeka Belajar, Gelora Budaya, Indonesia Bahagia.”

Terdapat 5 kategori dalam lomba kali ini antara lain pelajar dari SMA sederajat, guru, dosen, wartawan, dan masyarakat umum.

Dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari situs resmi Kemendikbud, khusus untuk kategori pelajar hanya dapat mengikuti satu jenis lomba. Sedangkan bagi 4 kategori lain selain pelajar diperbolehkan untuk mengikuti lomba foto sekaligus artikel jurnalistik.

Lomba foto dan artikel jurnalistik yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Lomba foto dan artikel jurnalistik yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

loading...

Baca Juga: Vinkensport, Olahraga Unik Asal Flanders Belgia, Kompetisi Unjuk Keterampilan Burung Finch Berkicau

Namun peserta hanya diperkenankan mengikuti satu kategori dalam masing-masing lomba, disesuaikan dengan profesi yang bersangkutan.

Jika ditemukan peserta yang mendaftarkan diri sebagai dua kategori dalam satu jenis lomba, maka akan didiskualifikasi.

Proses pendaftaran dan pengiriman karya lomba foto dan artikel jurnalistik dimulai pada Sabtu 1 Agustus hingga Senin 31 Agustus 2020. Berikut kami lampirkan ketentuan berdasarkan jenis lomba bagi setiap kategori peserta.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemdikbud


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X