Merasa Bernasib Sama, 2 Tersangka dalam Komunitas Veronica Lovers Diamankan Usai Ahok Buat Laporan

- 30 Juli 2020, 21:03 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. /Instagram.com/@basukibtp /

PR KARAWANG – Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok melaporkan kasus pencemaran nama baik melalui kuasa hukumnya Ahmad Ramzy ke Polda Metro Jaya. Bentuk pencemaran nama baik itu dilaporkan dibuat dalam bentuk tulisan dan gambar.

Dalam kasus tersebut, Ahok melaporkan dua akun sekaligus usai mengalami perlakuan yang tak pantas di media sosial. Kini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) telah meringkus dua tersangka.

Dalam keterangannya Dirkrimsus menyebut dua tersangka berinisial KS, pemilik akun Instagram @ito.kurnia dan EJ sebagai pemilik akun @an7a_s679.

Usai laporan masuk beberapa waktu lalu tersangka KS yang berada di Denpasar, Bali, segera diamankan kepolisian setempat. Sedangkan tersangka EJ diamankan di Kota Medan, Sumatra Utara.

Baca Juga: Pelaku dan Keluarga Tak Dapat Dihubungi, Universitas Airlangga Tegaskan Tak Akan Beri Perlindungan

loading...

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan dua tersangka merupakan anggota komunitas yang diberi nama Veronica Lovers.

“Masih kita dalami. Mereka juga punya grup di media sosial WhatsApp dan Telegram. Mereka satu komunitas dalam satu grup. Ini masih didalami oleh tim,” tutur Yusri Yunus dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari PMJ News.

Dalam komunitas Veronica Lovers, tersangka KS berstatus sebagai anggota biasa. Sedangkan tersangka EJ adalah ketua komunitas. KS mengaku bernasib sama dengan Veronica Tan yang juga diceraikan oleh sang suami.

Berdasarkan keterangan KS, motivasi untuk melakukan tindakan penghinaan yang dilayangkan kepada Komisaris Utama PT Pertamina itu lantaran ia merasa bersimpati terhadap Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X