Update Persebaran Corona Karawang Selasa 28 Juli 2020: 95 Positif, 44 Dirawat, 1.293 Tanpa Gejala

- 28 Juli 2020, 17:30 WIB
Ilustrasi pasien terinfeksi virus corona. /University of Michigan

PR KARAWANG – Terhitung pada Selasa 28 Juli 2020, jumlah warga yang dinyatakan positif usai menjalani swab test, kasus terkonfirmasi tanpa gejala yang sebelumnya disebut Orang Tanpa Gejala (OTG), kontak erat yang sebelumnya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP), kasus suspek yang sebelumnya disebut Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Karawang masih meningkat.

Berdasarkan data yang dirilis situs Covid-19 Kabupaten Karawang, jumlah pasien terkonfirmasi positif melalui metode pemeriksaan swab mencapai 95 kasus, bertambah 3 orang dari hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah pasien dinyatakan sembuh yang sebelumnya terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan swab tercatat sebanyak 51 orang.

Baca Juga: Cek Fakta: Kuno dan Tak Percaya Diri Dikabarkan Jadi Alasan Jokowi Jarang Gunakan Pakaian Adat Jawa

Dari jumlah tersebut, kasus yang masih aktif sekaligus menjalani perawatan di rumah sakit rujukan sebanyak 44 pasien.

loading...

Sementara itu kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala di Kabupaten Karawang masih berada di angka 1.293 orang, bertambah 28 kasus. 55 orang masih dalam pemantauan, 1.237 orang selesai menjalani masa pemantauan, dan 1 orang meninggal dunia.

Jumlah kontak erat mencapai angka 5.372 orang, bertambah 6 kasus. Sebanyak 5.348 orang telah menyelesaikan masa pemantauan dan 17 lainnya masih dalam proses. 7 orang lainnya meninggal dunia.

Baca Juga: Cek Fakta: Jokowi Disebut Berfoto di Depan Tembok Bertuliskan Karya Terbaik Pemerintah Adalah Utang

Sedangkan jumlah kasus suspek di Kabupaten Karawang masih sama dengan hari sebelumnya yakni sebanyak 574 orang, bertambah 2 kasus. 2 orang menjalani perawatan dan 529 lainnya sudah dinyatakan sehat. Sementara 43 orang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Covid-19 Kabupaten Karawang


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X