PSBB Karawang Diperpanjang 10 Hari, Diterapkan Secara Tersegmentasi

- 20 Mei 2020, 15:43 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyaksikan penyaluruan paket bantuan Gubernur Jabar yang dikerjasamakan dengan Kantos Pos setempat, pekan lalu.*

PIKIRAN RAKYAT - Pembatasan sosial berskala besar di Kabupaten Karawang kembali diperpanjang selama 10 hari, mengikuti penerapan kebijakan di Provinsi Jawa Barat.

Terhitung hari ini, 20 Mei 2020 hingga 29 Mei 2020, PSBB di Kabupaten Karawang diperpanjang dan diterapkan secara tersegmentasi.

Keputusan ini didasarkan kepada Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 443/Kep.274-Hukham/2020 dan Peraturan Bupati No. 22 Tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra.

Baca Juga: Pencemaran Sungai di Karawang Menurun Berkat Peran Satgas Citarum Harum 

Keputusan perpanjangan PSBB di Karawang berdasarkan hasil diskusi bersama Forkompimda dan Ahli Pakar Epidemiologi yang merupakan Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia DR. Hermawan Saputra.

"Kami menyepakati untuk PSBB ini diperpanjang dengan sistem PSBB tersegmentasi. Karena kami ingin terus mengupayakan pemutusan rantai covid-19 dan mengantisipasi pergerakan masyarakat di Kabupaten Karawang," kata Fitra, dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari Diskominfo Kabupaten Karawang.

Seperti apa yang disampaikan Dr. Hermawan, PSBB tersegmentasi lebih lentur ketimbang PSBB secara penuh. PSBB tersegmentasi hanya menyasar segmen-segmen tertentu, sesuai dengan karakteristik masyarakat dan wilayah dengan risiko adanya transmisi Covid-19.

Baca Juga: Objek Wisata Andalan Karawang Akan Dipamerkan dalam Munas PHRI 2020 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Pemkab Karawang


Tags

Komentar

Terkini

Dua Formasi CPNS di Karawang Sepi Peminat

2 Desember 2019, 15:43 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X