Pemakaman Muslim Seluas 50 Hektare Akan Dibangun di Karawang

- 4 Desember 2019, 09:53 WIB
Pemakaman San Diego Hills.*

JAKARTA (PR)- Pemakaman khusus muslim yaitu Rudlatul Jannah Memorial Park akan dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk.

Rencananya pemakaman muslim mewah itu akan dibangun di tanah yang luasnya mencapai 50 hektare. Adapun tanah yang disiapkan adalah di kawasan Karawang. 

Pemakaman Raudlatul Jannah ini akan dibangun berdampingan dengan San Diego Hills yang juga merupakan salah satu pemakaman mewah di Karawang.

Baca Juga: Empat Pengedar Narkoba Ditangkap, Polisi Amankan 80 Kilogram Ganja

"Kami bangun baru karena lokasi pemakaman khusus muslim di San Diego Hills Memorial Park kian terbatas. Lokasinya bersebelahan dengan San Diego Hills kalau dari jalan Tol Jakarta-Cikampek keluar di Gerbang Tol Karawang Barat," ujar Direktur San Diego Hills Memorial Park di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

loading...

Raudlatul Jannah yang secara harafiah berarti Taman Surga ini pengelolaannya dilakukan sesuai dengan aturan dan kaidah Islam untuk memberikan layanan kepada masyoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam.

"Konsep desain arsitektur bangunan yang ada di Raudlatul Jannah Memorial Park mengingatkan kita sebagai umat Islam untuk memuji kebesaran Allah SWT dan selalu melakukan perintah Allah," ujarnya seperti dilaporkan Antara.

Baca Juga: Dua Formasi CPNS di Karawang Sepi Peminat

Misalnya, kata dia,  pada bangunan totem yang berdiri di kiri kanan jalan utama menuju Family Center, tertulis kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir. Arti dari kalimat dzikir tadi adalah Maha Suci Allah, Segala Puji bagi Allah, Tiada sesembahan yg berhak disembah selain Allah dan Maha Besar Allah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X