Melapaskan Penat di Green Canyon Karawang

- 23 November 2019, 05:20 WIB
Green Canyon Karawang.*/ISTIMEWA

KARAWANG, (PR).- Kalian pasti sudah tidak asing dengan Grand Canyon, sebuah ngarai besar yang terletak di Sungai Colorado, Utara Arizona, Amerika Serikat ini memang cukup banyak dikenal.

Selain karena menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia, ngarai ini juga memiliki pemandangan indah yang membuat selalu takjub. Ternyata Grand Canyon tidak hanya ada di USA saja loh, tapi juga di Indonesia. Green Canyon namanya.

Siapa sangka Kabupaten Karawang yang terkenal dengan kota industri,  memiliki destinasi alam yang bagus, Green Canyon. Jika dibandingkan dengan Green Canyon (Cukang Taneuh) Pangandaran, tentu masih jauh dan kalah hebat.

Tapi keberadaan Green Canyon di Karawang, yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan sebutan Green Canyon Ciomas. Bentuknya yang mini, menjadikan destinasi ini layak untuk dikunjungi.

Lokasinya berdekatan dengan Curug Ciomas di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Belakangan ini, Green Canyon ini banyak dibicarakan para travelers, terutama para penggiat karawang.pikiran-rakyat.com/tag/wisata">wisata alam.

loading...

Serabi Kuntilanak Khas Karawang, Cita Rasa Lama Bikin Rela Antri Lama

Hanya berjarak tempuh sekitar 45 menit saja dari pusat kota Karawang, bisa sampai di Green Canyon Karawang. Mesti tak sepanjang dan seluas Green Canyon di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, pesona Green Canyon mini di Karawang ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Mini Grand Canyon ini punya air terjun dan sungai berwarna hijau yang jernih. Cocok untuk destinasi akhir pekan. Menurut sejumlah warga setempat belum terlalu terkenal, karena letaknya yang cukup terpencil dan hanya bisa diakses melalui jalan kaki, sekitar satu jam perjalanan dari Dusun Cipaga.

Lokasinya tidak terlalu luas, namun pemandangan serta keberadaan tebing yang mengapit aliran sungai kecil di bawahnya, batu-batu besar serta akar-akar pohon tua cukup eksotis dan memanjakan para pelancong.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X