Terkesan dengan Ceramah Ustaz Abdul Somad, Selebriti Malaysia Sumbang 7,2 Juta untuk Bangunan Masjid

- 27 Juli 2020, 17:16 WIB
Ustadz Abdul Somad. //Instagram/ ustadzabdulsomadofficial

PR KARAWANGUstaz Abdul Somad, seorang pendakwah asal Asahan, Sumatra Utara dikenal sebagai pendakwah dan ulama di Indonesia yang mengulas berbagai macam persoalan agama khususnya ilmu fikih dan hadis.

Selain dua bidang tersebut, Ustaz Abdul Somad juga kerap mengulik isu terkini yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia termasuk mengenai nasionalisme. Nama Ustaz Abdul Somad mulai dikenal luas setelah materi dakwahnya diunggah melalui saluran YouTube.

Selain di Indonesia, video ceramah Ustaz Abdul Somad juga cukup populer di kalangan warganet Malaysia.

Tak jarang warga Malaysia merasa terkesima dengan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pendakwah yang sempat bertugas sebagai seorang dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syaris Kasim (UIN Suska) selama sepuluh tahun itu.

Baca Juga: Cek Fakta: Jadi Korban Bully Warganet, Mark Zuckerberg Dikabarkan Akan Tarik Facebook dari Indonesia

loading...

Baru-baru ini selebriti asal Malaysia bernama Wawa Zainal mengaku terkesan dengan Ustaz Abdul Somad setelah beberapa kali menyimak ceramah yang disampaikannya melalui saluran YouTube.

Bahkan  saking dibuatnya terkesan, Wawa Zainal dan suaminya Aeril Zafril memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar RM 2,1 juta atau setara dengan Rp 7,2 juta yang ditujukan untuk pembangunan masjid.

Keputusan tersebut diungkapkan Wawa Zainal dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh media setempat pada Sabtu 25 Juli 2020 di Shah Alam.

“Inisiatif ini datang dari Wawa Zainal usai mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad tentang keutamaan membangun masjid bagi orang yang dikaruniai harta berlebih. Ustaz Abdul Somad mengatakan, bentuk ibadah tersebut sama dengan mengukir nama sendiri di surga nanti,” tutur Aeril Zafril dikutip Pikiranrakyat-karawang.com dari The Vocket.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: The Vocket


Tags

Komentar

Terkini

Artikel Rekomendasi

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X